Peserta Kompetisi Sains Madrasah Mulai Ikuti Training Center

  • Bagikan
KERJAKAN SOAL. Peserta KSM jenjang MA sedang mengerjakan soal di MAN 1 Mamuju, beberapa waktu yang lalu. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Sulbar yang akan melaju ke nasional mulai mengikuti training center bimbingan dan pembekalan.

Ketua Komite KSM Provinsi Andi Syahrul mengatakan, peserta yang mengikuti training sebanyak sebelas orang, mereka adalah peraih juara I pada ajang KSM tingkat provinsi, dan akan melaju ke KSM nasional 3 sampai 7 September mendatang di Kendari.

“Bimbingan dan pembekalan dilakukan oleh guru-guru yang ditugaskan oleh tim kami, sesuai dengan mata pelajaran yang akan dilombakan,” kata Syahrul, Selasa 29 Agustus.

Ia meminta agar para peserta serius dalam mengikuti bimbingan, dan tetap optimistis untuk mengharumkan nama Sulbar di kanca nasional. Olehnya, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan bimbingan tersebut untuk melatih kemampuan dalam menjawab soal-soal.

“Bimbingan dan pembekalan ini kami pusatkan di MAN 1 Majene, dan ini berlangsung sejak 27 Agustus sampai 2 September,” jelasnya.

Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Sulbar, Misbahuddin berharap, agar peserta yang mengikuti training center dapat memanfaatkan waktu untuk menambah pengetahuan terutama terkait dengan eksplorasi dan eksperimen. Sehingga pada saat lomba bisa menjawab soal-soal yang diberikan serta mengerjakan soal eksperimen dengan benar dan terampil.

“Training center ini baru kali ini dilaksanakan, sebagai upaya memaksimalkan potensi para peserta, dan kami berharap mereka bisa meraih hasil yang lebih baik di KSM tahun ini,” singkat Misbahuddin.(rzk/*)

  • Bagikan