Meriah, Ratusan Peserta Ikut Karnaval Murid TK PAUD

  • Bagikan
KARNAVAL. Salah satu peserta menghiasi Bentornya dengan replika burung maleo saat karnaval TK PAUD di lapangan Pancasila Polewali, Sabtu 19 Agustus 2023.--Arif Budianto/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Ratusan becak motor (Bentor) yang telah dihiasi ikuti karnaval murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Sabtu 19 Agustus.

Rombongan peserta karnaval ini dilepas secara resmi oleh Kepala Disdikbud Polman Andi Masri Masdar didampingi Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Mawardi. Andi Masri Masdar menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak termasuk tukang bentor yang ikut berpartisipasi dalam karnaval.

“Semoga acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar pengelola TK PAUD di Polewali selalu bersinergi memajukan pendidikan usia dini. Sehingga mendidik anak-anak kita menjadi insan cerdas dan berahlak mulia,” ujar Andi Masri Masdar.

Kepala Bidang TK PAUD dan Dikmas Disdikbud Polman Mawardi mengatakan, Karnaval ini juga sebagai upaya untuk menyemangati gairah belajar dan bermain di tingkat TK PAUD setelah Covid-19 melanda beberapa waktu yang lalu.

“Semoga ini jadi momentum untuk bangkit untuk berprestasi di sekolah masing-masing, ini juga sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kepada anak usia dini untuk lebih menghargai para pejuang yg telah berkorban dan mampu melakukan perjuangan untuk menjadi insan pribadi yang baik di masa akan datang,” tandas Mawardi.

Ketua Penyelenggara Karnaval Hariani menyampaikan Karnaval ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Polewali, untuk peserta diikuti 48 sekolah terdiri dari TK dan Kelompok Bermain.

“Satu sekolah ada yang sampai 60 an bentor yang disiapkan dan untuk semua peserta terdiri dari 500 an bentor,” ujar Hamriani.

Untuk rute karnaval star dari Lapangan Pancasila dan Finis di Pantai Bahari Polewali karena pesertanya banyak. (arf/mkb)

  • Bagikan