Andi Masri Masdar Nahkodai PDBI Sulbar

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Nahkodai Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulawesi Barat, Andi Masri Masdar (AMM) target satu bulan kepengurusan di semua tingkat terbentuk.

Ia terpilih sebagai Ketua PDBI Sulbar dalam musyawarah provinsi (Musrov) PDBI Sulawesi Barat yang di selenggarakan di aula Disdikbud Polman 19 Agustus. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Sulbar Hamid, Ketua Bidang Organisasi KONI Sulbar Muh Dalif.

Selaku Ketua PDBI Sulbar Andi Masri Masdar menyampaikan, pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk menentukan susunan pengurus untuk di masukkan ke KONI dan Pusat. Dalam waktu dekat pihaknya juga mengagendakan pelantikan dan meminta agar setiap pengurus ditingkat Kabupaten menyiapkan sepuluh orang pengurus.

“Kami minta agar pengurus Kabupaten menyiapkan struktur kepengurusan ditingkat Kabupaten karena setelah pelantikan pengurus Provinsi kami akan melantik pengurus Kabupaten,” jelas Ketua PDBI Sulbar Andi Masri Masdar.

Lanjutnya, setelah dilakukan pelantikan baru dilakukan penyusunan program kerja baik ditingkat Provinsi ataupun Kabupaten untuk disinkronkan agenda yang akan dijalankan.

Andi Masri menargetkan, dibawah Kepengurusannya struktur organisasi PDBI ini ditarget rampung dalam kurung waktu satu bulan apabila semua tim kompak.

Peserta Musrov yang terdiri dari perwakilan setiap pengurus Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat yang sepakat memilih Andi Masri Masdar sebagai Ketua PDBI Sulbar. Ketua penyelenggara Musrov PDBI Muhlis Rudiawan menyampaikan, pembentukan kepengurusan PDBI Sulbar yang pertamakali ini bergerak dibidang drum band dan marcing band.

“Dengan terbentuknya PDBI Sulbar ini diharapkan jadi wadah bagi organisasi mercing band di Sulbar untuk berkegiatan dan berorganisasi drum band dan mercing band di Sulbar,” jelas Ketua penyelenggara Muhlis Rudiawan.

Setiap Kabupaten sudah ada unit drum band sehingga sudah seharusnya memang adawadah agar mereka juga bisa berprestasi dan bisa ikut berkompetisi dalam pelaksanaan PON sebagai salah satu cabang olahraga yang memperebutkan 10 emas.

Ia berharap dengan terbentuknya PDBI Sulbar Mecing Band dan Drum Band Sulbar dapat berkontribusi untuk Sulbar. Ia juga mengungkapkan, pembentukan kepengurusan PDBI Sulbar ini baru pertama kali dibentuk.

Wakil Ketua KONI Sulbar Hamid berharap dengan terbentuknya kepengurusan PDBI Sulbar, PDBI bisa ikutserta dalam event Nasional.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat struktur organisasi nya sudah terbentuk dan bisa melakukan konsolidasi ke Kabupaten sehingga di Sulbar ini sudah bisa terbentuk semua kepengurusan nya,” jelas Hamid.

Ia juga menyampaikan, organisasi sudah lama ada hanya untuk kepengurusannya baru terbentuk dan Andi Masri Masdar ketua pertama PDBI Sulbar.(arf/jaf)

  • Bagikan