Cantik dan Lihai Menari, Gadis Cantik Ini Menarik Perhatian Penonton

  • Bagikan

NAMANYA Aisyah Reski Amalia, seorang penari berparas cantik di Polman. Bersama Sanggar Seni Laut Biru perempuan asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini tak hanya memiliki kecantikan yang bikin penonton melirik, tetapi ia juga lihai mempertunjukkan seni gerak tubuh berirama, tak heran setiap penampilannya selalu menarik perhatian.

Seperti pada acara penyambutan tamu dari Polda Sulbar, terlihat Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Marianty Adang menikmati pertunjukan di acara penyambutan di ruang Pola Kantor Bupati Polman, Rabu 2 Agustus 2023.

Sesekali Ketua Bhayangkari ikut menggoyangkan tangannya saat menyaksikan penari sanggar tari laut biru

Aisyah mengaku sanggar seni tari laut biru kerap pengisi acara penyambutan tamu pejabat. Sehingga menurutnya lewat seni tari ia dapat dipertemukan dengan para pejabat di Sulbar maupun tamu pejabat dari luar daerah.

Perempuan kelahiran 2003 itu mengatakan, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar NTB sudah belajar menari. Barulah SMP ia pindah ke Sulbar bersama kedua orang tuanya dan masuk ke SMPN 1 Wonomulyo lalu bergabung dengan sanggar seni dan ikut beberapa kegiatan tingkat SMP.

Dari kelas VII SMA, Aisyah bergabung dengan grup sanggar seni laut biru dan ikut bersama sanggar seni laut biru melakukan pertunjukan dari panggung ke panggung, mengisi acara penyambutan sekaligus melestarikan kebudayaan Mandar.

Putri pasangan Reski Kato dan Hafiluddin ini baru saja lulus SMA. Rencananya akan melanjutkan pendidikan ke salah satu Universitas Negeri dan akan memulai bekerja sambil kuliah dengan mengambil jurusan bisnis untuk mengikuti jejak sang ibu yang menjadi pengusaha.

Baginya senyum para penonton yang menyaksikan tariannya membuatnya tak lagi merasakan kelelahan saat latihan. Ia juga mengungkapkan, mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya di bidang tari, bahkan pernah meraih juara disalah satu aplikasi sosial media yang melaksanakan lomba melalui daring karena saat itu masih pandemi covid-19.(arf/jaf)

  • Bagikan