Tekan Angka Stunting, Babinsa Kodim 1402 Polman Aktif Pendampingan Posyandu

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID– Prajurit TNI yang bertugas selaku Babinsa di Kodim 1402/Polman aktif melakukan pendampingan pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Seperti yang dilakukan Sertu Abdul Razak, Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian dampingi petugas kesehatan melakukan pelayanan kesehatan terpadu di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Senin 24 Juli.

Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan menyebut bahwa kegiatan pendampingan pelaksanaan posyandu oleh Babinsa sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD terhadap kesehatan warga masyarakat binaan.

“Pendampingan pelayanan kesehatan oleh Babinsa juga merupakan implementasi dari program yang diprakarsai oleh kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam upaya percepatan penurunan stunting,” bebernya.

Dijelaskan Dandim, Selaku bapak asuh stunting Sosialisasi akan terus dilakukan melalui komunikasi sosial oleh para babinsa di wilayah binaan. Karena menurutnya stunting disebabkan bukan hanya faktor keturunan namun kekurangan asupan gizi sejak bayi masih dalam kandungan.

“Komunikasi dan sinergi yang baik antara petugas kesehatan, Babinsa dan Masyarakat harus terus dibina untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan terutama penurunan angka stunting,” Ujarnya.

Dandim juga berharap, Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat memberi motivasi, dorongan serta manfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (mkb/jaf)

  • Bagikan