Tangani Stunting, ESDM Sulbar Intervensi Kecamatan Tabulahan dan Buntu Malangka

  • Bagikan

MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID –Setiap OPD lingkup Pemprov Sulbar bergerak melakukan intervensi masalah kemiskinan, stunting, perkawinan anak, anak tidak sekolah dan inflasi.

Begitupun Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulbar selaku penanggungjawab untuk Kecamatan Tabulahan, dan Kecamatan Buntu Malangka Kabupaten Mamasa.

Progresnya, saat ini ESDM melakukan koordinasi dengan kecamatan dan kepala desa. Dan rencananya akan bersama-sama mengunjungi masyarakat sasaran yakni keluarga anak resiko stunting, dengan menyerahkan satu rak telur untuk dikonsumsi selama satu bulan penuh. Kemudian, menyasar masyarakat miskin ekstrem dengan menyerahkan bantuan makanan dan mendata masyarakat miskin yang belum menikmati listrik PLN

Kepala Bidang Minerba Dinas ESDM Sulbar, Ilham mengatakan, berdasarkan informasi dari camat Tabulahan dan sekretaris lurah Lakahang masih ada warga di kecamatan itu yang belum pernah tersentuh bantuan, tinggal di rumah gubuk berukuran 2×3 meter yang tidak layak huni, tidak miliki MCK, listrik, dan orang tua terkena penyakit gondok tinggal bersama dua cucunya.

“Satu cucunya masih SMP dan satunya lagi nikah dibawah umur, di wilayah Kecamatan Tabulahan, Kelurahan Lakahang. Ini perlu jadi perhatian kita bersama,”kata Ilham (jaf)

  • Bagikan