Alasan Danny Pomanto Mundur dari NasDem, Salah satunya Gegara ini!

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Wali Kota Makassar Danny Pomanto membeberkan alasan dirinya mundur dari Partai NasDem. Salah satunya karena NasDem mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (capres) 2023.

“Saya kira bisa juga alasan itu (mundur karena NasDem calonkan Anies Baswedan) tapi saya kira itu bukan satu-satunya alasan,” kata Danny kepada wartawan, Senin 2 Juli 2023.

Danny mengatakan, selain alasan tak ingin mendukung Anies sebagai capres, Danny juga mengatakan bahwa karena alasan keluarga. Dia mengatakan, Istri dan anaknya juga mundur dari bacaleg Partai NasDem.

“Keluarga saya semua kan ikut mundur, istri dan anak saya juga ikut mundur. Dan. kami mundur itu sebelum masa verifikasi bacaleg berakhir. Apalagi keluarga saya juga setengah-setengah maju lebih baik mundur daripada nanti sabotase,” katanya.

Sebelumnya, keputusan Danny mundur dari NasDem ini tersiar melalui sepucuk surat yang ditujukan kepada Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

“Menyatakan pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem dengan alasan keluarga dan politik,” demikian isi surat tertulis Danny kepada Surya Paloh yang beredar, Minggu 2 Juli 2023.

Danny mengatakan pengunduran dirinya dari Nasdem tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan dengan penuh kesadaran.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Nasdem yang sudah bekerja sama dengannya selama ini.

Sementara itu, pihak NasDem mengaku heran dengan Danny Pomanto. Sebab Danny disebut selama ini bukan kade NasDem.

“Hengkang? Emangnya pernah jadi anggota?” kata Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Ali mengatakan, Danny Pomanto adalah kader Gerindra.

“Itu ada fotonya ketika dia menerima kartu anggota Gerindra. Ada itu fotonya saya kirim tadi, sudah konfirmasi ke ketua Gerindra Sulsel Juan Aras,” kata Ahmad Ali.

“Dia bukan (kader Nasdem), setahu saya sih bukan, di 2020 kan Nasdem tidak mendukung dia waktu itu,” pungkasnya. (*)

Berita ini sudah terbit di: https://fin.co.id/read/141530/ini-alasan-danny-pomanto-mundur-dari-nasdem-salah-satunya-gegara-anies-baswedan

  • Bagikan