Tidola Darma Juara Kapolres Polman Cup II

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID –Tidola Darma FC keluar sebagai juara Kapolres Polman Cup II usai menang atas PS Gaswon Wonomulyo dengan skor 2-0 di lapangan Stadion HS Mengga Sport Center Polewali, Rabu 28 Juni 2023.

Berlangsungnya pertandingan, Tidola Darma berhasil membobol gawang PS Gaswon pada menit ke-15 melalui Muhammad Hakki. Pemain nomor punggung 17 itu memanfaatkan umpan dari sepak pojok lalu memasukkan bola ke gawang PS Gaswon lewat sundulan kepala.

Gaswon berusaha meningkatkan serangan tetapi selalu gagal di pertahanan Tidola. Insiden terjadi pada menit ke 25 babak pertama. Saat perebutan bola di depan gawang Gaswon, pemain pertahanan Tidola Darma, Muhammad Akbar berbenturan dengan sesama pemain mengakibatkan kepalanya cedera. Ia tidak dapat melanjutkan pertandingan karena mendapat penanganan medis karena kepalanya robek sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pelatih Tidola Jahran kemudian memasukkan Ardan Aras mantan pemain PSM Makassar menggantikan posisi Akbar. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Tidola Darma.

Memasuki babak kedua, kesebelasan Gaswon berusaha mengambil alih permainan tetapi rapatnya pertahanan Tidola membuat serangan anak anak Wonomulyo selalu gagal. Pelatih Wonomulyo Dg Masiga melakukan pergantian pemain memasukan Erwin dan Yusran serta Gerry. Tetapi pemain Gaswon tak mampu mencetak gol walaupun ada beberapa peluang yang diciptakan.

Pada menit ke-83 melalui sebuah serangan balik, penyerang Tidola M Arif Rahman berhasil melewati pertahanan Gaswon, Muhlis dan mengelabui penjaga gawang Gaswon Adi Gunawan. Kemudian memberikan umpan manis kepada pemain Tidola, Yusuf Bento yang berdiri bebas tanpa pengalan sehingga dengan mudah memasukkan bola ke Gawang. Skor berubah 2-0 untuk Tidola Darma. Hingga wasit Ruslan yang memimpin jalannya laga final ini skor tetap 2-0 untuk Tidola Darma yang akhirnya menjuarai turnamen Kapolres Cup II 2023 ini.

Laga final ini disaksikan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Ketua KONI Sulbar Alibaal Masdar, Senator DPD RI Dapil Sulbar Ajbar, Anggota DPR RI Andi Ruskati Alibaal, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, Dandim 1402 Polman Letkol CZI Masni Etha Yuniaredi dan Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat menutup secara resmi turnamen yang telah digelar sejak 5-28 Juni 2023 menggaku bangga kepada Polres Polman yang menyelenggarakan turnamen ini. Ia melihat antusiasme para pecinta bola yang begitu besar hadir di Stadion HS Mengga menyaksikan laga final.

“Sebanyak 18 tim telah berlaga dalam turnamen ini dan menunjukkan semangat yang luar biasa dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” kata Andi Ibrahim Masdar.

Ia juga salut terhadap kedua sporter pendukung Tidola Darma dan Gaswon Wonomulyo yang mempertontonkan kedewasaan sikap dan kemampuan mengendalikan diri menyaksikan laga ini. Sehingga turnamen ini berjalan lancar dan aman.

Ia juga berjanji akan kembali mengelar Liga Desa dan Liga Santri. Untuk Liga Desa akan digulirkan pada September mendatang. Sementara Liga Santri yang digelar Kodim Polman tetap akan dilaksanakan di Stadion Wonomulyo.

Turnamen Kapolres Polman Cup II dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sebagai informasi, penerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak diperoleh pemain Tidola Darma, Yusuf Bento yang mencetak 3 gol. Sedangkan untuk pemain terbaik jatuh kepada pemain Gaswon, Arya dan kiper terbaik diberikan kepada Akbar Abbas dari Gaspol Polewali. Mereka masing-masing mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

Sedangkan juara 1 Tidola Darma mendapatkan piala bergilir Kapolres Polman, medali dan uang pembinaan sebanyak Rp 15 juta. Juara 2 Gaswon mendapat medali dan uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta. Dan juara 3 diraih PS Gaspol Polewali mendapatkan hadiah Rp 6 juta dan juara 4 Lembang Lembang Putra FC mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta. (mkb/jaf)

  • Bagikan