Pertukaran Pemuda, Dua Wakil Sulbar Diutus ke Kalsel dan Riau

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Ruth dan Muh Ikbal Sauki menjadi wakil Sulbar pada program pertukaran pemuda oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar.

Untuk Ruth ditempatkan di Kalimantan Selaran. Sementara Muh Ikbal Sauki ditempatkan di Riau. Kedua akan memulai programnya pada 5 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kedua pemuda tersebut serta berharap agar melalui kedua pemuda tersebut dapat memperkenalkan potensi Sulbar di daerah lain.

“Ceritakan optimismeya Sulbar, potensinya Sulbar, budayanya, dan sampaikan seperti apa itu malaqbi dan mellete diatonganan, juga bagiamana Sulbar menjaga kerukunan,” ungkapnya.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan, kedua pemuda, Ruth (Perempuan) dan Muh.Ikbak Sauki (Laki-Laki) terpilih melalui tahapan seleksi dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kemenpora, proses seleksi dilakukan di kabupaten dan provinsi,” ungkapnya.

Safaruddin berharap kedua wakil Sulbar tersebut selain memperkenalkan daerah Sulbar juga diharapkan menyerap ilmu daerah daerah lain yang diperlukan sesuai kondisi daerah Sulbar.

“Serap ilmu yang bisa diterapkan sesuai kondisi di Sulbar,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan