Kapolres Cup Polman, Tidola Darma Maju ke Babak Final

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Kesebelasan Tidola Darma memastikan maju ke babak final pada turnamen sepak bola Kapolres Cup II setelah mengalahkan Lembang Lembang Putra FC dengan skor 1-0 di semifinal.

Partai semifinal pertama Kapolres CUP II 2023 yang berlangsung di Staduon HS Mengga Sport Center Polewali ini berjalan menarik dan seru.

Babak pertama Tidola Darma mampu menciptakan bola satu satunya dalam pertandingan yang dipimpin wasit Askab PSSI Polman Sabnur.

Ini setelah pemain nomor punggung 8 Tidola Darma Yusuf Bento mencetak gol memalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari Fajrinsyah Aras pada menit ke 20 babak pertama. Bola melambung keatas dan tidak dapat dijangkau kiper Lembang Lembang M Ardan.

Usai tercipta bola untuk Tidola Darma pertandingan makin seru karena Lembang Lembang berusaha menyamakan kedudukan.

Tetapi beberapa kali penyerang Lembang Lembang, nomor punggung 19 Kasmaruddin mendapatkan peluang tetapi selalu kandas di pertahanan Tidola Darma. Kekokohan tembok pertanahan Tidola yang diawaki Muhammad Akbar dan Muhammad Hakki selalu mematahkan serangan Lembang-Lembang.

Hingga wasit Sanur meniup pluit tanda babak pertama selesai skor tetap 1-0 untuk Tidola Darma.

Sementara babak kedua jual beli serangan terjadi antar kedua kesebelasan tetapi hingga babak kedua berakhir skor tetap tidak berubah 1-0 untuk. Sehingga Tidola Darma Polewali akhirnya maju ke babak final.

Tidola Darma sisa menunggu pemenang antara Gaspol Polewali dengan Gaswon Wonomulyo yang akan dipertandingkan, Sabtu 24 Juni.

Dalam babak semifinal, empat tim yang berlaga yakni Lembang Lembang Putra FC Kecamatan Limboro, Tidola Darma Kecamatan Polewali, PS Gaspol Polewali dan PS Gaswon Wonomulyo.

Turnamen ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta.

Koordinator pertandingan Kapolres Cup II 2023, Brigpol Bagus Wahyono mengatakan turnamen ini digelar sejak Senin 5 Juni lalu yan diikuti 18 tim terbaik se-Kabupaten Polman. Kini sudah memasuki babak semifinal. Sebelumnya turnamen ini 18 tim dibagi dalam enam grup. Setiap grup berisi tiga kesebelasan, babak penyisihan grup dengan sistem setengah kompetisi. Kemudian babak delapan besar sistem gugur. Selanjutnya semifinal, perebutan tempat ketiga dan partai final.

”Semifinal pertama mempertemukan Lembang-Lembang FC Kecamatan Limboro dengan Tidola Darma Kecamatan Polewali. Dalam partai ini Tidola Darma unggul 1-0 melawan Lembang Lembang Putra sehingga melaju ke final. Tidola menunggu pemenang semifinal kedua antara PS Gaspol Polewali berhadapan PS Gaswon Wonomulyo yang dipertandingkan Sabtu 24 Juni,” terang Brigpol Bagus Waryono.

Kemudian babak final akan digelar Selasa 27 Juni. Sementara perebutan posisi ketiga akan dipertandingkan, Senin 26 Juni.

Tim yang keluar sebagai juara berhak meraih piala tetap dan bergilir Kapolres Cup II 2023. Selain itu panitia juga akan memberikan hadiah dan piala kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan kiper terbaik. (mkb/jaf)

  • Bagikan