Jelang Keberangkatan, CJH Diminta Jaga Kesehatan

  • Bagikan
Ilustrasi Haji.

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – 261 CJH Mamuju yang tergabung dalam kloter 36 terus melakukan persiapan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju, Sudarman mengatakan, CJH asal Mamuju akan berangkat menuju embarkasi pada Sabtu 17 Juni, dan akan berangkat menuju Jeddah pada Minggu 18 Juni.

“Sabtu 17 Juni pukul 19.00 WITA masuk Asrama Haji Makassar, kemudian besok harinya pukul 19.35 berangkat ke Jeddah,” kata Sudarman, Minggu 4 Juni.

Sudarman meminta agar para CJH tetap menjaga kesehatan menjelang keberangkatan, dan menyiapkan perlengkapan ibadah dengan detail, serta memperhatikan peraturan yang ditetapkan selama perjalanan maupun proses beribadah.

“Mereka (CJH, red) sudah mengikuti manasik haji dan tes kesehatan untuk memperoleh rekomendasi dari pihak medis,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulbar, Ahmad Barambangy menambahkan, pemberangkatan CJH menuju embarkasi ditempuh dengan menggunakan dua jalur.

“Ada yang lewat darat dan udara. Kalau Pasangkayu menggunakan pesawat lewat Palu. Sedangkan Mamuju, Mateng, Majene, Mamasa dan Polman menggunakan bus,” paparnya. (rzk/*)

  • Bagikan