Menkav 2 Marinir, Ikuti Penanaman Mangrove Di Tambak Cemandi Sidoarjo

  • Bagikan

SIDOARJO, RADARSULBAR.CO.ID -Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal diwakili Perwira Staf Intelijen Letkol Marinir Untung Subagyo mengikuti penanaman mangrove di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Senin 15 Mei 2023

Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui Vidio Conference (Vicon) dari Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara yang dilaksanakan pada 370 lokasi diseluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan penanaman Magrove serantak di jajaran TNI yang dilaksanakan di Desa Tambak Cemandi ini dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto yang dihadiri oleh pejabat Instansi-Instansi pemerintah antara lain Bupati Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, Danlanud Surabaya, Danlanudal Surabaya, Kasubkogartap Sidoarjo serta Forkopimda Sidoarjo.

Tujuan dilaksanakan penanaman Mangrove secara serentak tersebut adalah untuk melestarikan dan peremajaan kembali hutan Mangrove di pesisir dan pulau-pulau serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. (*)

  • Bagikan