Yonkapa 2 Marinir Gelar Latihan Hanmars

  • Bagikan

SURABAYA, RADARSULBAR.CO.ID –Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan latihan dengan materi Hanmars, Surabaya, Rabu 10 Mei 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel kelengkapan personel dan material, dilanjutkan senam peregangan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan Hanmars menempuh jarak kurang lebih 8 Kilometer, yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, pack tempur dan helm tempur.

Latihan Hammars merupakan latihan ketahanan berjalan kaki untuk menempuh jarak telah ditentukan dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan di DBAL.

Hanmars bertujuan untuk menjaga stamina imunitas tubuh, memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan ll tahun 2023 yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Tujuan latihan ini untuk meningkatkan dan menjaga kemampuan bertempur, sekaligus profesionalisme prajurit Korps Marinir TNI AL,” ungkap Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi. (jaf)

  • Bagikan