Tradisi Wisuda Purna Tugas Prajurit Tarantula Kima Menkav 2 Mar

  • Bagikan

SURABAYA, RADARSULBAR.CO.ID — Dalam rangka memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah mendarmabaktikan diri kepada negara dan bangsa. Kima Menkav 2 Mar melaksanakan Tradisi Wisuda Purna Tugas yang berlangsung di Lapangan apel Kima Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Senin 8 Mei 2023

Wisuda Purna Tugas merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL Korps Marinir. Hal ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang sudah memasuki masa purna, sehingga akan memberi kesan dan motivasi tersendiri bagi personel yang purna tugas.

Acara tradisi purna tugas dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan dilanjutkan membentuk jajar kehormatan bagi personel yang sudah purna tugas diantarkan keluar sampai dengan gapura utama kesatrian.

Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir M. Datsyur menyampaikan, “Bahwasanya prosesi kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terakhir bagi personel yang memasuki masa pensiun sekaligus ucapan terimakasih kepada prajurit yang sudah purna atas dedikasi dan loyalitasnya selama dinas di militer,” tegasnya. (jaf)

  • Bagikan