Mithhar Jabat Kepala Disdikbud Sulbar, Akmal: Jalankan Pemerataan Guru dan Kurangi Anak Putus Sekolah

  • Bagikan
LANTIK Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melantik sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulbar di Rujab Gubernur Sulbar Rabu 3 Mei 2023. --diskominfosulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Mithhar dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, oleh PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 3 Mei 2023.

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, dipilihnya Mithhar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Majene, didasari atas rekam jejak yang baik dan memiliki akselerasi.

“Saya lihat dari tiga nama dia yang punya background pendidikan memang hal baru bahwa dia berasal dari pemerintah Kabupaten tapi saya akan coba kita harus dorong itu,” kata Akmal.

“Saya butuh orang yang kencang dan berani mengambil risiko tapi pastikan resikonya positif,” ujar Akmal Malik, tambahnya.

Pengisian kekosongan jabatan di Disdikbud Sulbar diharapkan agar kedepan dapat menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan di Sulbar. Termasuk persoalan Anak Putus Sekolah.

Lanjut Akmal, menjelaskan berbagai program dipersiapkan salah satunya program merdeka belajar. Termasuk memaksimalkan pemerataan guru

“Jangan lagi pilih guru karena keterkaitan keluarga kita kalau tidak berani objektif kita tidak akan bisa maju,” tegas Akmal. (jaf)

  • Bagikan