Laga Perdana SEA Games 2023: Timnas U-22 Kalahkan Filipina 3-0 di Grup A

  • Bagikan

KAMBOJA, RADARSULBAR.CO.ID – Timnas U-22 Indonesia meraih hasil manis setelah mengalahkan Filipina 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4) pada laga perdana cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023 grup A.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan kemenangan melawan Filipina tidak didapatkan dengan mudah.

Garuda Nusantara sempat kesulitan dalam mengembangkan permainan sehingga gol baru tercipta di akhir babak pertama lewat sepakan Marselino Ferdinan.

Adapun dua gol tambahan dari Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman tercipta pada menit 90 serta 90+2.

“Pertama, saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, yang kedua terima kasih banyak kepada para pemain yang berjuang. Pertandingan yang berat, anak-anak di babak pertama mencoba untuk mengembangkan permainan dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Sebetulnya, sebelum gol Irfan Jauhari dan Fajar Fatturrahman, Indonesia mendapat penalti usai Witan Sulaeman dilanggar pemain Filipina. Namun, eksekusi penalti Rizky Ridho gagal. Bola tendangannya ditepis kiper Filipina, Quincy Kammeraad.

Indra Sjafri menyebutkan bahwa Rizky Ridho sudah disiapkan sejak awal sebagai algojo penalti.

“Dalam dua hari terakhir, kami berbicara mengenai siapa yang akan menjadi algojo jika dapat penalti. Rizki Ridho adalah salah satu yang kita pilih. Apakah ke depannya kita tetap pilih dia? Kita lihat nanti,” tukasnya.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan Myanmar pada laga kedua tanggal 4 Mei mendatang di tempat yang sama. (pssi/*)

  • Bagikan