Samsung Galaxy S23 FE Dikabarkan Segera Rilis, Harga Diyakini Lebih Murah

  • Bagikan
Galaxy S21 FE yang lalu. (Istimewa).

RADARSULBAR.CO.ID – Pekan lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S23 FE atau Fan Edition pada kuartal terakhir tahun 2023.

Laporan terbaru lainnya menyusul dan kali ini menyebut soal harga yang akan ditawarkan perangkat versi ekonomis dari Galaxy S23 Series 5G ini.

Sesuai laporan Maeil Business (via SamMobile), Samsung akan kembali memperkenalkan chipset Exynos 2200 dengan menggunakannya di dalam Galaxy S23 FE.

Bagi yang belum tahu, chip ini menjalankan seri Galaxy S22 yang dijual di Eropa dan terkenal dengan kinerja yang buruk dan efisiensi yang buruk.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Samsung telah mulai meningkatkan hasil Exynos 2200 dengan melakukan perubahan desain.

Galaxy S23 FE akan menjadi smartphone pertama yang mengusung versi baru dari chip ini.

Perangkat ini dikatakan dibandrol dengan harga sekitar KRW 800 ribu atau berkisar Rp 9 jutaan saja. Jika ini benar, maka ponsel tersebut akan lebih murah sekitar Rp 1,5 jutaan dari pada Galaxy S21 FE sebelumnya.

Perusahaan diperkirakan akan menjual lebih dari 10 juta unit handset ini jika menjadi sukses. Menurut laporan sebelumnya, Galaxy S23 FE akan tiba dengan kamera utama 50 MP yang ditingkatkan. Namun, itu akan didukung oleh baterai 4.500 mAh yang sama dengan dukungan pengisian daya 25W.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Galaxy S23 FE kabarnya akan hadir dengan dua opsi penyimpanan. Keduanya diyakini berukuran 128 GB dan 256 GB. Sementara RAM-nya bisa 6 GB atau 8 GB.

Menurut sumber tersebut, Galaxy S23 FE akan memiliki kode model SM-S711x. Jika benar demikian, kode model ini akan sejalan dengan peruntukan model flagship Samsung S-series baru-baru ini.

Diketahui juga, Samsung meluncurkan Galaxy S Series dengan embel-embel FE atau Fan Edition sebagai jawaban atas konsumen mereka yang ingin punya S Series namun budgetnya pas-pasan. Dengan spesifikasi yang sedikit dikurangi, S Series FE dijual lebih murah dari S Series varian utama. (jpg)

  • Bagikan