THR ASN Pemkab Polman Cair Pekan Depan

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR. CO.ID — Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Polewali Mandar bakal dibayarkan mulai pekan depan.

Kepala Badan Keuangan Daerah Mukim Tohir menyampaikan, untuk THR tahun ini akan dibayarkan mulai pekan depan atau satu pekan sebelum lebaran Idul Fitri. Untuk tahun ini, Pemkab Polman menyiapkan anggaran sebesar Rp 29 miliar lebih untuk membayarkan THR ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang mencapai 6.100 orang.

“Peraturan Bupati (Perbup) baru selesai kemarin. Ini menjadi dasar kita untuk bayar THR. Kita juga sudah minta OPD untuk mengajukan SPP SPM untuk gaji THR. Setelah itu dikumpulkan di Badan Keuangan baru diproses untuk pengajuan pencairan,” jelas Mukim Tohir saat dikonfirmasi, Selasa 11 April 2023

Besaran THR tergantung rekap datanya nanti yang masih dikerjakan. Skema pembayaran THR tahun ini yakni gaji dan tunjangan ASN seperti tunjangan keluarga.

Terpisah, Sekertaris Kabupaten Polman Andi Bebas Manggazali berharap THR ASN dapat segera kucur setidaknya satu pekan sebelum perayaan Idul Fitri.

“THR ini akan digunakan untuk kebutuhan keluarga ASN untuk hari raya nanti seperti membeli kebutuhan anak dan istri,” jelas Bebas Manggazali.

Ia juga mengatakan tidak semua kondisi ekonomi ASN sama. Sehingga dengan pencairan THR yang bisa lebih awal akan sangat membantu ASN khususnya yang golongannya rendah. (arf/mkb)

  • Bagikan