Prihatin Atas Kebakaran Ponpes di Gentungan, Disdikbud Sulbar Segera Lakukan Perbaikan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar turut prihatin atas musibah yang dialamiPondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Kondisi Ponpes tersebut mengalami rusak berat setelah dilalap si jago merah (kebakaran) belum lama ini.

Untuk itu, Plt Kepala Disdikbud Sulbar M.Natsir menhunjungi ponpes tersebut sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan, Jumat 31 Maret 2023.

“Ini bagian dari vokasi, berupa peralatan sekolah dan perlengkapan belajar mengajar. Kami membantu atas musibah yang mereka alami,” ujar Natsir.

Selain bantuan itu, pihaknya juga akan mengupayakan agar membantu perbaikan sekolah.
“Kondisinya sekarang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi sehingga akan ada upaya bantuan pembangunan,” kata Natsir dikonfirmasi Senin 10 April 2023.

Kepada pihak pengelola, diharapkan mengedepankan transparansi dengan membuat laporan atas bantuan yang diterima. Hal itu juga bertujuan membangun kepercayaan dengan donatur.

Jelasnya kata Natsir, saat pembangunan nantinya akan bekerjasama dengan PLN untuk memasang instalasi listrik di Ponpes tersebut. Dengan begitu pelaksanaan ujian bagi kelas XII di Ponpes tersebut dapat berjalan dengan baik. (jaf)

  • Bagikan