Pemkab Mamuju Siapkan 22 Miliar untuk Pembayaran THR

  • Bagikan
BEKERJA. Sejumlah ASN di lingkup Pemkab Mamuju sedang bekerja, di Kantor Bupati Mamuju, beberapa waktu yang lalu. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju menyiapkan anggaran Rp 22 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi memastikan, penyaluran THR akan berjalan lancar, karena pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran THR.

“Bulan ini, dan pastinya sebelum hari raya idul fitri, dan kami sudah siap untuk menyalurkan, anggarannya sudah ada,” kata Sutinah saat dikonfirmasi, Senin (3/4).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Irwan Idris mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) untuk menyalurkan THR. Perbup tersebut masih berproses di Bagian Hukum Setda Mamuju.

“Sisa kami menunggu Perbupnya terbit, setelah itu akan langsung kami salurkan,” kata Irwan saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Irwan, anggaran yang disiapkan untuk pembayaran THR sama dengan anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji ASN. “Karena kan jumlahnya hampir sama, satu kali lipat dari gaji, dan untuk gaji bulan ini, kami juga siapkan Rp 22 Miliar,” ujar Irwan.

Kepala Bagian Hukum Setda Mamuju, Nur Idah menyebutkan, saat ini pihaknya masih menyusun prosedur penyaluran THR ke dalam pasal-pasal yang akan diterbitkan. Namun ia mengungkapkan, Perbup tersebut akan rampung sebelum hari raya idul fitri.

“Prosesnya masih berjalan, setelah dokumennya lengkap, kami akan lakukan fasilitasi ke Pemprov Sulbar, untuk diterbitkan nomor registrasinya, Insya Allah tidak lama prosesnya, karena ini hal mendesak,” tandas Idah. (rzk/*)

  • Bagikan