22 Siswa SMKN Labuang Berhasil Tembus PTN

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR, CO.ID — Kerja keras Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Labuang Polewali Mandar dalam mencetak siswa berprestasi patut diacungi jempol.

Hal itu dibuktikan melalui 22 siswa SMKN Labuang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Dari 22 siswa, 11 siswa lulus di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan 11 siswa lulus masuk Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melalui jalur SNBP atau jalur prestasi.

Bagi Kepala SMKN Labuang Darwis, capaian itu menjadi sejarah bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Labuang Polewali Mandar. Apalagi masuk PTN Universitas Negeri Makassar, menjadi tantangan bagi siswa SMKN Labuang bisa lulus ke PTN tersebut.

“Prestasi ini adalah sejarah baru yang ditentukan siswa-siswi SMKN Labuang karena baru kali ini SMKN Labuang dapat membuktikan diri dapat bersaing dengan SMK se Sulbar,” ujar Kepala SMKN Labuang Darwis, Rabu 29 Maret 2023

Ia pun mengaku, keberhasilan itu juga berkat peran dan keseriusan dewan guru, staf, pengawas bersinergi dalam upaya peningkatan mutu siswa.

Keberhasilan SMKN Labuang juga tidak terlepas dari status SMKN Labuang sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan dengan skema lanjutan yang bekerjasama dengan Dunia Industri. (arf/jaf)

  • Bagikan