FH-UH Jajaki Kerja Sama 3 Lembaga di Sulbar

  • Bagikan
BAHAS KERJASAMA. Dekan FH-UH Prof Hamzah Halim dan rombongan berbincang dengan Kajati Sulbar Muh Naim dan sejumlah pejabat Kejati Sulbar, membahas kerja sama peningkatan SDM aparat penegak hukum, Rabu 1 Maret 2023.--ist--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Prof Hamzah Halim memboyong para Wakil Dekan (WD) FH-UH, masing-masing Prof Maskun, Prof Lin Karita dan DR Ratnawati ke Mamuju, Rabu 1 Maret.

Tujuan rombongan ini, adalah untuk menjajaki kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para aparatur penegak hukum di Sulbar. Dalam kunjungan itu, para petinggi FH-UH ini menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati), Polda dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulbar.

Di Kejati Sulbar, rombongan diterima oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Muh Naim didampingi sejumlah pejabat terkait. Dalam pertemuan, dibahas penjajakan kerja sama peningkatan SDM khususnya bagi para jaksa di Kejati Sulbar untuk jenjang S1, S2 dan S3.

Selain itu, juga dibahas tentang potensi kerja sama bidang penelitian bersama dan pengabdian masyarakat. Prof Hamzah Halim menyebut, ini sebagai tindak lanjut dari pembicaraannya dengan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejagung RI DR Tony Spontana.

“Juga dengan Kapusdiklat. Sudah ada kerja sama sebelumnya, antara Unhas dan kejaksaan. Kini sudah tahap kedua, dan sekarang hendak memasuki tahap ketiga,” sebut professor dari Kecamatan Binuang Polewali Mandar ini.

Tawaran kerja sama mendapat apresiasi dan sambutan yang antusias dari Kajati Sulbar Muh Naim. Bahkan selanjutnya, tawaran ini akan disosialisasikan pada semua pegawai Kejati Sulbar.

Olehnya, Naim meminta pertemuan ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua lembaga. “Kita berharap mereka (jaksa) dapat melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. Jangan puas di tingkat strata satu (S1) saja,” sambut Naim.

Sementara, di Mapolda Sulbar, kedatangan rombongan diterima Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Bambang Sutoyo, mewakili Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Biticaca yang sedang berada di luar daerah.

Hadir pula sejumlah pejabat Utama Polda Sulbar, diantaranya Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning, Dir Pamobvit Kombes Pol Jonner Samosir, Dirnarkoba Polda Sulbar Kombes Pol Cristian Rony Putra dan beberapa pejabat lainya.

Irwasda Polda Sulbar mengatakan, kedatangan rombongan sangat menyambut baik dan antusias dengan tawaran kerja sama antara Fakultas Hukum Unhas dan Polda Sulbar. “Selanjutnya akan disosialisasikan kepada jajaran,” pungkasnya. (dir)

  • Bagikan