Jalani Coklit, Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR.CO.ID — Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar menjalani proses tahapan pemilihan umum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) berupa pencocokan dan penelitian (Coklit) di Rumah Jabatan (Rujab) Dinas, Selasa 14 Februari 2023

Kegiatan Coklit dilakukan Pantarlih PPS Pekkabata, Rezki A didampingi Ketua KPU Polman Rudianto dan Ketua PPK Polewali, Hariono.

Dalam Coklik ini petugas Pantarlih mencocokan data keluarga Bupati Polman yang tercatat sebagai data pemilih. Hal ini diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017.

“Saya apresiasi petugas Pantarlih KPU Polman yang datang langsung mencocok dan perbaikan daftar pemilih, dan alhamdulillah kami sekeluarga sudah terdaftar jadi pemilih,” ujar Andi Ibrahim Masdar.

Bupati Andi Ibrahim Masdar pun mengajak kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan semua tahapaan penyelengaraan Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar, damai, aman dan tidak terjadi perpecahan.

“Saya imbau masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pemilu dengan mengikuti rangkaian tahapan yang sudah disiapkan KPU, termasuk kegiatan Coklik data pemilu. Mari meramaikan pesta demokrasi dengan riang gembira,” tutur Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Ketua KPU Polman Rudianto menyatakan dalam pelaksanaan Coklit kepada para tokoh masyarakat di Polman, termasuk Bupati. Proses coklit sudah dilaksanakan sejak Minggu 12 Februari sampai Selasa 14 Maret 2023, serentak di 167 desa dan kelurahan.

“Kami telah menerjunkan petugas Pantarlih sebanyak 1.356 orang, diharapkan Coklit ini bisa rampung sesuai target, yakni sampai 14 Maret mendatang,” ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerima petugas Pantarlih yang sudah dibekali identitas atau atribut resmi. (mkb/jaf)

  • Bagikan