Bahas Pra PON dan POPNAS, Dispora Sulbar Mulai Petakan Potensi Cabor

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulbar bersama KONI Sulbar melakukan pertemuan, membahas sejumlah event, seperti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). Termasuk rancangan persiapan Porprov di Mamuju Tengah (Mateng) tahun 2026 mendatang.

“Pertama kita menyatukan persepsi terkait dengan pembinaan cabang olahraga di Sulbar. Harapan ada semacam pengawasan dan pembinaan kebawah baik yang dilakukan Dispora maupun KONI,” ujar Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi, Senin 13 Februari 2023.

Salah satu poin kesepakatan adalah pemetaan cabang olahraga. Menurutnya dengan kondisi fiskal daerah yang terbatas maka penting menentukan Cabor yang skala prioritas. Dengan begitu pembinaan Cabor di Sulbar dapat lebih fokus.

“Selain itu juga penting kolaborasi bagaimana pemerintah, KONI, perusahaan swasta dan elemen lainnya turut mendukung peningkatan prestasi olahraga,” ungkapnya.

Kata Safaruddin, ini juga tidak lepas dari arahan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengharapkan Sulbar tidak lagi menjadi provinsi terbelakang pada setiap even nasional.(jaf)

  • Bagikan