BKKBN Sulbar Gelar Rakerda Bangga Kencana Dalam Mendukung Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

MAMUJU — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat kembali akan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada  09-11 Februari 2023 di Ballroom Hotel d’Maleo, Mamuju Jl, Yos Sudarso No.1 Mamuju, dengan mengusung tema “Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Pencapaian Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023”.

Acara puncak kegiatan ini akan berlangsung pada hari Jumat, 10 Februari 2023 yang rencana akan dihadiri langsung oleh PJ. Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, dengan menghadirkan  peserta sebanyak 102 orang undangan yang terdiri dari Ketua TPPS Kabupaten (Wakil Bupati) Se Sulawesi Barat, Kepala Bappeda Se Sulawesi Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Se Sulawesi Barat, Kepala OPD KB Kabupaten Se Sulawesi Barat.

Selain itu, Ketua IPeKB Kabupaten SeSulawesi Barat, pimpinan mitra kerja tingkat provinsi seperti, Kepala BPOM Provinsi Sulawesi Barat, Komandan LANAL Mamuju, Direktur Poltekes Kemenkes Mamuju, Rektor Universitas Tomakaka, Rektor Universitas Muhammadiah Mamuju, Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan Wilayah Muslimat NU.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin STP., MM saat melakukan audiens dengan Sekda Prov. Sulbar terkait kegiatan Rakerda yang akan dihadiri Pj. Gubernur Sulbar.

Tak hanya itu, Provinsi Sulawesi Barat, Pimpinan Wilayah Aisyah Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Fapsedu Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Persit Korem 142/Tatag, Ketua Bhayangkari Polda Sulawesi Barat, Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Kwarda Sulawesi Barat, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Barat, Ketua IDI Provinsi Sulawesi Barat, Ketua POGI Provinsi Sulawesi Barat, Ketua IDAI Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Persagi Provinsi Sulawesi Barat, Ketua HIMPSI Wilayah Provinsi Sulawesi Barat, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Provinsi Sulawesi Barat, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, Ketua Dharma Wanita Sulawesi Barat, Ketua UPPKA Sulawesi Barat, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Barat, Ketua Aliansi Jurnalis Sulawesi Barat dan mitra lainnya

Kegiatan ini diselenggarkan memiliki empat tujuan khusus yaitu : pertama meningkatkan komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten serta para mitra dalam mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023; kedua merumuskan rencana kerja/rencana aksi kegiatan prioritas pencapaian sasaran program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting tahun 2023; ketiga Implementasi dan pemanfaatan hasil pemutakhiran PK22, sebagai basis data dan strategi pencapaian sasaran kinerja dan penurunan angka stunting di Provinsi Sulawesi Barat tahun 2023; dan keempat, Optimalisasi peran serta Stakeholder dan Mitra Kerja yang terkait dalam percepatan penurunan stunting melalui berbagai program yang ditetapkan.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Bappeda Provinsi Sulawesi Barat yang akan membawakan materi dengan topik Perencanaan dan evaluasi pelaksanaan percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2023; Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat yang akan membawakan materi dengan topik Rencana aksi implementasi intervensi spesifik percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2023; serta Ketua TPPS Kabupaten Se Sulawesi Barat yang akan membawakan materi dengan topik. Potret pelaksanaan dan evaluasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten.

Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan penandatanganan MOU dengan Wahdah Islamiah, POGI, IDAI, HIMPSI, PERSAGI dan Perangkat Daerah Keluarga Berencana tingkat kabupaten se-Sulawesi Barat. Serta penyerahan piagam Ibu Anak Asuh kepada Anggota DPR RI ibu Ratih Megah Singkarru. Juga terdapat pameran produk kelompok UPPKA dan Pameran Poster Bangga Kencana. (adv)

  • Bagikan