Ketahuan Punya Istri Simpanan, Kompol Dwi Yanuar Dimutasi ke Yanma Polda Metro

  • Bagikan
Kompol Dwi Yanuar dan Nur, Istri Siri. -Ist-

JAKARTA, RADAR SULBAR – Kompol Dwi Yanuar Mukti Setiawan dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya usai ketahuan memiliki Istri siri.

Dwi Yanuar Mukti Setiawan mulanya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dia dimutasi berdasarkan surat Surat Telegram bernomor ST/41/I/KEP./2023 tanggal 31 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mutasi tersebut bagian dari peningkatan kemampuan dan pembinaan karier personel Polri.

“Intinya, ada reward, ada punishment. Program Pak Kapolda jelas, sebagai suatu reward saja, mutasi ini juga merupakan bagian daripada reward dalam rangka peningkatan kemampuan dan pembinaan karier masing-masing personel,” ujar Wisnu Andiko kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 1 Februari 2023.

Namun kata Wisnu, jika Kompol Dwi Yanuar terbukti melalukan pelanggaran kode etik, maka Polri tegas memberikan sanksi.

“Keseimbangan organisasi juga tentu komitmen dan konsekuensi, apabila ada pelanggaran, tentu pada punishment,” katanya.

Sebelumnya, kasus beristri siri Kompol Dwi Yanuar Mukti terbuka setelah peristiwa mahasiswi Cianjur tewas ditabrak lari mobil Audi A6.

Mobil tersebut biasa dipakai kompol Dwi Yanuar. Saat menabrak mahasiswi, ada seorang wanita sedang tumpangi mobil itu bernama Nur.

Usut punya usut, wanita tersebut ternyata Istri siri Kompol Dwi Yanuar.

Dalam kasus tewasnya mahasiswi Cianjur, Polisi telah menetapkan sopir mobil Audi A6 sebagai tersangka. Sementara Kompol Dwi Yanuar ditahan untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus perselingkuhan. (*)

  • Bagikan