Ajang Promosi Wisata, Ribuan Rider Motor Trail Meriahkan AIM Trac di Polman

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Ribuan rider dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi, Kalimantan dan Jawa memeriahkan ajang motor trail AIM Trac Part 6 yang diadakan di Sport Center Polewali, Sabtu 14 Januari 2023.

Event yang diadakan pencinta motor trail yang tergabung dalam AIM Trac Polewali Mandar ini salah satu tujuannya untuk mempromosikan potensi wisata daerah. Peserta event trail yang berasal dari sejumlah daerah ini dilepas secara langsung oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Dandim 1402 Polman Letkol CZI Masni Etha Y dan Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Para raider melewati rute sejauh 63 kilometer melintasi berbagai desa di Kecamatan Binuang, Anreapi dan Polewali. Mereka melintasi pegunungan di Kecamatan Binuang hingga obyek wisata yang ada di Desa Kunyi dan Batetangnga.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat melepas berpesan agar para rider tetap mengedepankan keselamatan selama di jalur lintasan.

“Saya berharap para peserta rider tetap mengedepankan keselamatan karena event ini bukan adu kecepatan tapi ketangkasan melewati rute yang disediakan panitia. Saya harap peserta berangkat sehat, pulang lebih sehat lagi. Karena tujuan kegiatan ini berolahraga motor sambil menikmati pemandangan alam Polewali Mandar,” ujar Andi Ibrahim Masdar.

Ia mengaku event ini sempat vakum selama dua tahun karena Pandemi Covid-19. Berharap tahun depan akan dilaksanakan lagi tetapi rencananya akan diadakan di Mamuju.

Salah satu peserta AIM Trac Part 6, anggota DPR RI Arwan Aras dari Matrax Mamuju mengaku jalur yang disediakan panitia cukup menantang karena ada rute fun ada juga ekstrim. Rutenya menyajikan alam yang asri, apalagi di daerah pegunungan Binuang bisa menikmati pemandangan kota Polewali dari atas gunung. Termasuk susur sungai di Desa Kunyi dan menikmati spot wisata di kawasan Rumede Kunyi.

”Raider se-nusantara sangat bersyukur dengan kegiatan AIM Trac ini karena kita sesama pencinta motor trail bisa lagi berkumpul menyalurkan hobi. Apalagi jalurnya menantang karena ada fun dan ekstremnya. Selain itu beberapa spot wisata dilalu, saya sangat tertarik dengan spot wisata di Polman yang perlu dikembangkan lagi,” ujar anggota Komisi X DPR RI asal Dapil Sulbar ini.

Ketua Panitia AIM Trac Irwan Zainuddin menyampaikan pesertanya ajang ini mencapai 1.500 orang dari berbagai daerah seperti Kalimantan Timur, Surabaya, Palu, Parigi Montong, Kolaka dan berbagai daerah di Sulbar dan Sulsel.

”Ajang AIM Trac ini adalah ajang untuk mempromosikan wisata alam yang ada di Polman. Karena sepanjang jalur yang dilintasi peserta adalah spot wisata alam,” terang Irwan Zainuddin.

Panitia menyiapkan hadiah undian utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla, satu unit motor Honda CRF, dan 10 unit motor Honda Revo serta hadiah hiburan lainnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan