BI Sulbar Gencarkan Promosi Wisata dan Gerakan Peduli Lingkungan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat berkolaborasi dengan BASARNAS Sulawesi Barat
menggelar promosi pariwisata berupa camping dan lintas alam di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa pada 12 Oktober 2022 dan aktivitas peduli lingkungan 10-11 Desember 2022.

Kepala KPw BI Sulbar Hermanto mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mendukung geliat aktivitas perekonomian di Sulawesi Barat khususnya di sektor pariwisata, sekaligus bentuk kepedulian BI terhadap lingkungan.

Untuk Camping di Mamasa dilaksanakan bersamaaan dengan peresmian landmark Taman Nasional Gandang Dewata di Desa Tondok Bakaru yang merupakan salah satu penerima 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, dan sudah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata pada 12 Oktober 2022 lalu.

Sementara gerakan versih pantai dilaksanakan di Pulau Gusung Toraja, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai dari berbagai jenis sampah.

“Hal ini menjadi komitmen Bank Indonesia dalam mendukung kelestarian destinasi wisata di Sulawesi Barat agar bersih, dan harapannya semakin dikenal oleh khalayak luas,” pungkasnya.

Hermanto berharap melalui dua kegiatan itu menjadi katalisator bagi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan berbagai destinasi wisata di Sulawesi Barat di tengah momentum kebangkitan perekonomian Sulawesi Barat pasca pandemi Covid-19, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian lingkungan. (jaf)

  • Bagikan