Sasar Pelajar, Pitu Sinema Memantik Industri Perfilman di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Menumbuhkan atmosfer perfilman di Provinsi Sulawesi Barat menuntut kesungguhan dan konsistensi serta kolaborasi dari para stakeholder di dalamnya.

Sejalan dengan kondisi tersebut, Komunitas Film Sulbar, Pitu Sinema mengagendakan Workshop dan Pemutaran Film dalam waktu dekat ini. Rencananya dilaksanakan dj tujuh titik di Mamuju menyasar siswa, mahasiswa, dan komunitas. Mulai Desember 2022 hingga Januari 2023.

Direktur Pitu Sinema, Sadly Asis mengatakan, Pemutaran dan Workshop Film di Mamuju hadir berkat kolaborasi pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang selama ini aktif mendukung eksistensi para sineas nusantara. Diantaranya melalui program Dana Abadi Kebudayaan Sinema Mikro 2022.

“Kita sengaja mengundang pelajar sebagai bentuk edukasi dan mencoba mewadahi minat bakat generasi kita, ksususnys di bidang sinematografi. Sebagai bentuk regenerasi. Disini kami harapkan bisa menghadirkan edukasi sekaligus mendorong pengembangan perfilman di daerah,” ujar Sadly, dalam konferensi pers di Warkop Ngalo Rock Cafe Mamuju, Minggu 11 Desember.

Untuk pemutaran film nantinya Pitu Sinema menyuguhkan film yang merupakan hasil produksi dari berbagai pihak. Cakupannya berbagai karya sineas yang digarap oleh komunitas maupun lembaga resmi di Indonesia. serta meghadirkan pamateri dan pakar untuk mengupas berbagai nuansa dalam film yang akan tersaji nanti.

Selain Workshop dan Pemutaran Film, Pitu Sinema juga mengadakan Manakarra Film Festival sebagai puncak acara kegiatan. (*)

  • Bagikan