Seleksi PPK Mamuju Masuk Tahap CAT, KPU Harap Partisipasi Publik

  • Bagikan
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Mamuju, Ahmad Amran Nur.

MAMUJU, RADARSULBAR — Sebanyak 281 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mamuju dinyatakan lulus seleksi administarsi dan lanjut tes tertulis atau Computer Assisted Test (CAT), dijadwalkan Selasa 6 Desember 2022 di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Mamuju.

Komisioner KPU Mamuju, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ahmad Amran Nur mengungkapkan, tes CAT akan dilaksanakan 6 Desember 2022.

Adapun materi tes tertulis disiapkan KPU RI mencakup pengetahuan kebangsaan, kompetensi dasar, serta pengetahuan kepemiluan.

Selain itu terdapat materi wawancara mencakup pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi, dan profesionalitas, rekam jejak calon anggota PPK dan PPS.

“Termasuk klarifikasi masukan dan tanggapan masyarakat.,” terang Amran, Senin 5 Desember 2022.

Amran berharap, publik dapat dengan jeli untuk melihat dan memberikan tanggapan terhadap calon anggota PPK.

“Agar kami dapat menyeleksi dengan baik terhadap mereka yang nantinya akan dipilih menjadi anggota PPK,” begitu kata Ahmad Amran Nur.

Untuk informasi, persiapan pelaksanaan tes tertulis yang dilakukan KPU Mamuju sudah ada di tahap 95 Persen. KPU Mamuju telah meninjau lokasi pelaksanaan tes tertulis di SMA Negeri 1 Mamuju.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju yang telah meminjamkan fasilatas sekolah untuk dijadikan tempat pelaksanaan tes tertulis,” pungkas Ahmad Amran Nur. (*)

  • Bagikan