Mantap Maju Pilkada Polman, Ini Visi dan Misi Andi Bebas Manggazali

  • Bagikan
Ir. H.Bebas Manggazali

POLEWALI, RADAR SULBAR – Selama 30 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Ir H Bebas Manggazali MSi, memantapkan tekadnya untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Polewali Mandar (Polman) 2024 mendatang.

Meskipun akan memasuki masa pensiun sebagai ASN pada September 2024, Sekretaris Daerah Polman ini merasa tidak ada kata pensiun dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu yang mendasari dirinya bertekad memimpin Kabupaten Polewali Mandar yakni untuk mewujudkan visi dan misinya yang dikemas dalam tagline “Membangun Desa Menata Kota”.

Andi Bebas Manggazali mengatakan konsep membangun desa dan menata kota sejalan dengan niatnya untuk menjadikan Kabupaten Polman lebih maju dan berkembang.

“Membangun desa di sini dalam arti bagaimana kita memberdayakan masyarakat di desa yang mana kita ketahui Polewali Mandar ini dikenal sebagai daerah pertanian dan perkebunan. Pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa tentu akan memudahkan masyarakat dalam aktivitas hasil kebun dan sawah yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Andi Bebas, Selasa 7 Mei 2024.

Ia menambahkan, pusat kota Polewali ke depannya tinggal ditata dengan menekankan pada layanan dasar perkotaan berkualitas, termasuk akses air bersih, sanitasi yang layak, dan permukiman layak huni. Termasuk mengatasi permasalahan sampah di Polman.

Visi yang diusung Andi Bebas di antaranya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di perdesaan

Adapun misi yang diemban yakni mewujudkan peningkatan kualitas manusia yang unggul, mewujudkan sarana dan prasarana kawasan perkotaaan Polewali yang tertata, maju dan berkelanjutan.

Di samping itu, ia bertekad mewujudkan struktur perekonomian yang inklusif dan berdaya saing, mewujudkan penguatan pemberdayaan ekonomi lokal perdesaan, dan mewujudkan trasnformasi pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan.

Berbekal segudang pengalamannya di pemerintahan, Andi Bebas meyakini mampu mewujudkan visi dan misinya itu jika diberi kesempatan untuk menjadi nakhoda Kabupaten Polewali Mandar.

Sebelum menjadi Sekda Polman, Andi Bebas menapaki karier sebagai Camat Luyo hingga Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat. Ia juga pernah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Mamuju dan Plt Bupati Mamasa.

“Insya Allah, kami bertekad untuk menjadikan Polewali Mandar ke depannya bebas dari masalah sampah,” pungkasnya.(*/jaf)

  • Bagikan