Tingkatkan PAD, Biro Ekbang Gelar Rakoor BUMD se Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan (Ekbang) melakukan rapat koordinasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se Sulbar, di Aula Wisma Malaqbi Mamuju, Kamis 17 November.

Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Pemprov Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengatakan, rapat koordinasi bertujuan agar BUMD dapat berjalan sesuai peraturan.

Rencananya, Rakoor tersebut akan rutin dilaksanakan setiap tahun. Tentunya dengan keterlibatan Biro Ekbang sebagai pembina BUMD dapat mendampingi BUMD didalam mengatasi setiap permasalahan.

“Kami rencanakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun, agar kami sebagai pembina bisa mendengar secara langsung bagaimana kondisi perkembangan BUMD di masing-masing wilayah,” kaga Masriadi usai kegiatan.

Masriadi menegaskan, agar BUMD tetap memperhatikan laporan keuangan atas penggunaan penyertaan modal. Ia pun mengaku BUMD Sulbar saat ini terus mendorong berbagai usaha dalam menopang Pendapatan Asli Daerah .

“Kami lihat dalam perkembangannya semakin bagus, untuk Perseroda ini kami lihat ada perkembangan, salah satunya penerbangan susi air yang sudah mulai beroperasi, selanjutnya kami akan buatkan aturan Gubernur juga terkait pembagian deviden antara Perseroda dengan pemerintah,” sebutnya.

Ia berharap, BUMD bisa lebih bekerja secara profesional, dan memberikan manfaat kepada pemerintah maupun masyarakat.

Sementara, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar Bidang Data dan Transformasi Digital Emeralda Ayu Kusuma menyampaikan, mengelola BUMD harus disertai tindakan yang nyata. Yaitu profesional dalam mengelola SDM.

“Perekrutan SDM harus dilakukan secara profesional, dengan pertimbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan, agar BUMD nantinya memiliki SDM yang berkualitas dan berkompeten dalam bekerja,” singkat Emeralda. (m5/jaf)

  • Bagikan