Sulbar Tuntaskan Delapan Cabang Lomba di Ajang MTQ Korpri Nasional, Tunggu Putusan Dewan Hakim

  • Bagikan
Peserta MTQ Korpri Nasional Asal Sulbar Sahapia saat tampil pada cabang lomba Tilawah Alquran di Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu 9 November 2022. --imranjafar/radarsulbar--

PADANG, RADARSULBAR -– Kafilah MTQ Korpri Sulbar pada ajang MTQ Nasional ke VI di Kota Padang, Sumatera Barat telah menuntaskan sejumlah cabang lomba.

Kini menunggu hasil pengumuman peserta yang berhak melanjutkan ke tahapan final.Perlombaan di hari pertama, Selasa 8 November 2022.

Peserta yang berlomba yakni Muhammad Saddang pada Cabang Hafizh Alquran, Arjuni pada Cabang Dakwah, dan Alwi Mukhtar Cabang Khath Alquran. Rabu 9 November giliran Sahapia untuk cabang Tilawah Alquran, Subhan dan Tauhid pada cabang lomba khutbah Jum’at dan Azan, dan Andi Ariani Hidayat cabang Penulisan Artikel Alquran.

Selanjutnya tersisa satu peserta yakni Muh. Fadhil Taswin untuk cabang Tartil Alquran. Dijadwalkan tampil pada Kamis 10 November di Masjid Al Hakim, Kota Padang.

Koordinator Tim Teknis Kafilah MTQ Korpri Sulbar Khalid Rasyid mengatakan, peserta telah melewati tahapan lomba dengan baik. Sisa menunggu hasil penilaian dewan hakim.

“Tentu kita berharap beberapa peserta bisa lanjut ke tahap berikutnya, tahap final,” ujar Khalid.

Untuk babak final nantinya akan dipilih enam terbaik dari setiap cabang lomba. Dan kembali akan diperlombakan pada Jumat 11 November mendatang.

Diketahui ajang MTQ Korpri Nasional ke VI ini diikuti 34 provinsi se Indonesia dan 49 instansi kementerian lembaga. Seluruhnya mencakup 902 peserta berkompetisi pada sembilan cabang lomba. (jaf)

  • Bagikan