Perkuat Jaminan Sosial Atlet, BP Jamsostek Teken Kerja Sama dengan KONI Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) cabang Mamuju, melakukan kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, terkait program jaminan sosial bagi atlet di Sulbar.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pelaku Olahraga itu, dilaksanakan serentak se Indonesia, Rabu 2 November.

Kerja sama itu dilakukan sebagai upaya akselerasi peningkatan coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kepesertaan para pelaku olahraga.

Account Representatif khusus BP Jamsostek Mamuju, Alfauzan Agus mengatakan, program ini menyasar para atlet yang akan bertarung di Porprov Sulbar ke IV, di Mamuju.

“Iurannya Rp 16.800 per bulan. Jika kepesertaannya tetap aktif, maka peserta akan mendapat perlindungan jaminan sosial,” kata Fauzan, di Kantor KONI Sulbar, Rabu 2 November.

Pendaftarannya cukup melampirkan data diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Manfaat dari program ini adala untuk perlindungan para atlit atas resiko kecelakaan kerja atau saat pertandingan dan kematian serta menjamin atlet pada masa tua yang sejahtera.

Selain itu atlet yang mengalami kecelakaan saat pertandingan mendapatkan perawatan tanpa batas, biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh. (ajs)

  • Bagikan