Pemkab Rencana Bangun Sport Center Tinambung

  • Bagikan
Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar saat menyerahkan ganti kerugian pengadaan tanah.

POLEWALI, RADARSULBAR – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berencana membangun kawasan sport center di Kecamatan Tinambung.

Lokasinya berada di Desa Lekopaddis Tinambung, rencananya pembangunan sport center ini seluas 4,7 hektare.

Terkait rencana ini, Pemkab Polman telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar lebih untuk biaya pembebasan lahan sport center tersebut. Ganti rugi pembebasan lahan telah dilakukan kepada 29 pemilik lahan secara simbolis diserahkan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di Kantor Camat Balanipa Jumat lalu.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan untuk tahap pertama dilakukan pembebasan lahan seluas 4,7 hektare di Lekopaddis. Rencananya untuk tahun 2023 mulai dilakukan pembangunan lapangan sepak bola dan stadionnya. Kemudian tahun berikutnya dibangun venue olahraga lainnya.

Andi Ibrahim Masdar mengatakan masyarakat di wilayah Balanipa, Tinambung dan Limboro serta Alu sangat menyukai olahraga khususnya sepakbola. Terbukti pada event Liga Desa 2022 yang lolos masuk semifinal semuanya dari zona III.

“Kita sudah serahkan biaya pembebasan lahan, kita akan bangun stadion sepakbola kedepan bisa melahirkan pemain yang handal,” jelas Andi Ibrahim Masdar.

Terpisah, Kepala Seksi Bagian Pengadaan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Polman Harianto mengatakan untuk pembebasan lahan tahun ini ditargetkan dapat dirampungkan pembayarannya.

“Ada 29 pemilik lahan yang dibayarkan untuk pembangunan stadion dengan luas 4,70 hektare. Penyelesaian pembebasannya ini ditarget selesai tahun ini melalui APBD Perubahan 2022,” jelas Harianto.

  • Bagikan