Dukung Pelestarian Budaya, BPJS Kesehatan Bantu Perawatan Rumah Adat Mamuju

  • Bagikan
Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Adnan menyerahkan secara simbolik program OSR kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Ariady Ihsan. (Foto: IST)

MAMUJU, RADAR SULBAR – BPJS Kesehatan Cabang Mamuju melaksanakan program bantuan pemeliharaan dan perawatan Rumah Adat Mamuju. Program ini dijalankan melalui Organization Social Responsibility (OSR).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Ariady Ihsan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk memperindah Rumah Adat Mamuju.

“Terima kasih atas bantuan dari BPJS Kesehatan yang telah melakukan pengecatan dan memperindah area Rumah Adat Mamuju sehingga saat ini sudah terlihat bagus dan rapi apabila dilihat dari luar,” kata Ariady, Rabu 26 Oktober 2022.

Ariady menambahkan, program OSR BPJS Kesehatan Cabang Mamuju membantu mempercepat targetnya dalam melakukan perawatan rumah adat secara menyeluruh.

“Saat ini memang kami sedang melakukan perbaikan menyeluruh terhadap area Rumah Adat. Berhubung adanya keinginan BPJS Kesehatan untuk kolaborasi, tentu hal itu membantu kami dalam mempercepat rencana pemeliharaan dan perawatannya kedepan,” tambahnya.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Adnan mengungkapkan tujuan dilakukan bantuan pemeliharaan dan perawatan rumah adat melalui program OSR adalah untuk meningkatkan daya tarik warga Mamuju.

“Perawatan dan pemeliharaan Rumah Adat ini menyasar daya tarik masyarakat dan wisatawan agar berkunjung ke Rumah Adat Mamuju dalam rangka edukasi budaya Mamuju,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adnan juga mengimbau kepada seluruh warga di Mamuju agar lebih sering mengunjungi dan meramaikan Rumah Adat. Sebab banyak nilai history dan kebudayaan di dalam rumah adat tersebut. Apalagi saat ini sudah dilakukan perbaikan dan perawatan.

“Dalam Rumah Adat Mamuju terdapat Museum, Rumah Raja dan Area Persidangan Adat yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk menimba ilmu dan mempelajari budaya Mamuju secara menyeluruh. Sehingga dengan adanya perawatan dan pemeliharaan Rumah Adat dapat menarik minat pelajar, mahasiswa, penggiat budaya dan seni. Sehingga nantinya Rumah Adat ini menjadi pusat kegiatan masyarakat,” harapnya. (*)

  • Bagikan