Permudah Layanan JKN, Bappeda Hadirkan MCS di Kompleks Gubernuran

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan telah hadir di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulbar, Jumat 21 Oktober 2022.

MCS BPJS Kesehatan merupakan layanan yang melaksanakan fungsi jemput bola kepada peserta JKN yang bertempat tinggal jauh dari kantor BPJS Kesehatan. Layanan diberikan melalui mobil khusus yang dilengkapi perlengkapan pelayanan sehingga bisa berkeliling ke tempat-tempat strategis, agar mempermudah akses pelayanan administrasi JKN.

Karennaya Sekretaris Bappeda Sulbar Muhammad Darwis Damir mengapresiasi hadirnya MCS BPJS Kesehatan karena mendekatkan masyarakat dalam mengakses layanan administrasi Program JKN.

“Tanpa perlu ke kantor BPJS Kesehatan, sekarang sudah ada di lokasi terdekat dengan masyarakat sekitar kompleks gubernuran. Setiap Senin, Rabu dan Jumat, pada bulan Oktober ini setiap jam 8.00-12.00 WITA akan dilayani sesuai dengan kebutuhan anda,” ungkap Darwis.

Tentunya kata Darwis, layanan itu juga akan sangat dirasakan manfaatnya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sulbar.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, St. Umrah Nurdin menuturkan layanan jemput bola Program JKN pada bulan Oktober ini akan difokuskan pada instansi pemerintah baik di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Lebih lanjut, Umrah menjelaskan banyak pelayanan yang bisa didapatkan oleh peserta melalui MCS BPJS Kesehatan. Pelayanan yang dihadirkan di layanan jemput bola tersebut tidak berbeda jauh dengan layanan yang diberikan di Kantor BPJS Kesehatan.

“Kami juga berterima kasih kepada Kepala Bappeda Provinsi Sulbar, atas tempat yang diberikan, sehingga dapat mempermudah calon peserta/peserta JKN yang ingin mendapatkan layanan adminisJKN dengan lebih dekat,” jelasnya. (*)

  • Bagikan