Peringati HUT Golkar, Lebih 130 Ribu Warga Jatim Ikuti Jalan Sehat

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji mengibarkan bendera start peserta ja;lan sehat peringatan HUT ke-59 Partai Golkar di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Minggu 16 Oktober 2022. --Foto: Dokumen Golkar Jatim--

SURABAYA, RADARSULBAR – Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji melepas peserta jalan sehat dari Gedung Juang 45, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Minggu pagi 16 Oktober 2022.

Jalan sehat untuk memperingati HUT ke-58 Partai Golkar itu diikuti ribuan kader dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu, politikus yang juga anggota DPR RI itu mengucap syukur Golkar tahun ini telah memasuki usia 58 tahun. Usia yang cukup matang untuk merefleksikan diri dan mengambil semua pelajaran.

“Ibarat seorang manusia, pasti mengalami lika-liku kehidupan. Dan, Golkar sudah makan asam garam. Sudah pernah turun ke titik yang paling bawah, lalu bangkit,” ujar Cak Sar, panggilan akrabnya, dalam siaran persnya.

Dia pun berharap, menapak usia 58 tahun ini menjadi momentum bangkit untuk menang di Pemulu 2024 yang akan datang. ‘’Nah, pada peringatan HUT ke-58 tahun, kita menyelenggarakan jalan sehat serentak di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur, ada 38 kabupaten/kota yang mengadakan secara bersamaan,” kata wakil ketua Komisi VI DPR RI.

Khusus di wilayah Malang Raya, lanjut Cak Sar, jalan sehat dan peringatan HUT Golkar digelar secara sederhana. Sebab, di daerah tersebut masih dalam suasana duka. “Di Malang Raya dan Batu, karena suasananya masih berduka, sehingga kami meminta menyelenggarakan secara simbolis dan sederhana. Tidak besar besaran, lalu ditambah doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan,” papar alumnus Universitas Jember itu.

Dari data yang masuk dari 38 kabupaten/kota, menurut Cak Sar, lebih dari 110 ribu peserta yang terdaftar sebagai peserta jalan sehat. Namun, dalam pelaksanaannya ternyata jumlah peserta jauh lebih besar dari yang diperkirakan. Di Surabaya, misalnya. Dari rencana 2.000 peserta, tetapi yang hadir mencapai 3.000-3.500 orang.

Demikian juga di beberapa kota/kabupaten lain. Awalnya, melaporkan cuma 2.000 orang. Namun, ternyata yang ikut rata-rata lebih dari 3.000 peserta. ‘’Daerah lain juga sama. Perkiraan kami, ada sekitar 130 ribu peserta yang melaksanakan jalan sehat serempak di Jawa Timur,” ujarnya.

Selain Cak Sar, turut hadir dalam kegiatan peringatan HUT ke-58 Partai Golkar itu beberapa pengurus parpol berlambang pohon beringin itu. Di antaranya, Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono, Ketua AMPG Jatim Yudha Mahardhika, Ketua Golkar Kota Surabaya Arief Fathoni, Sekretaris Akmarawita Kadir, dan sejumlah kader lainnya. (jpg)

  • Bagikan