Menparekraf Minta Pemkab Mamasa Fokus Atasi Inflasi

  • Bagikan
KUNKER. Menparekraf RI, Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa, Rabu 12 Oktober 2022. –zul fadli/radarsulbar–

MAMASA, RADAR SULBAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno meminta Pemkab Mamasa fokus mengatasi persoalan ekonomi termasuk inflasi. 

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa, Rabu 12 Oktober 2022. 

Kata dia, Ia meneruskan pesan Presiden RI, Joko Widodo untuk disampaikan kepada pemerintah daerah.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo melakukan briefing kepada jajaran menteri kabinet. Salah satu pesan presiden diaman saat ini tahapan politik telah memasuki dinamika yang semakin meningkat.

“Namun Presiden meminta jajaran pemerintahan harus tetap fokus dan konsentrasi dalam menjalankan program pembangunan utamanya pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” terangnya.

Pemkab diminta melakukan upaya dalam mengatasi persoalan ekonomi khususnya inflasi.

“Dimana saat ini harga semua barang meningkat, yang berpotensi terus terjadi pada tahun depan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dan untuk mengatasi hal itu, bagaimana pihaknya terus membantu masyarakat, UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.

“Sehingga kedepan UMKM dan pengembangan ekonomi kreatif bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Itu titipan saya kepada Bupati Mamasa selaku pemerintah daerah,” jelasnya.

Ia berharap Pemkab Mamasa dapat memanfaatkan potensi yang ada di daerah ini untuk segera mengatasi persoalan yang ada. (r4/mkb/jaf)

  • Bagikan