Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Maneladani Rasulullah

  • Bagikan
MAULID. Sekertaris Kabupaten Mamasa Muh. Syukur menyampaikan sambutannya pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Tatoa Kecamatan Mamasa, Sabtu malam 8 Oktober 2022. --zul fadli/radarsulbar--

MAMASA, RADARSULBAR — Pemkab Mamasa bersama masyarakat mengelar perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) di Masjid Nurul Iman Tatoa Kecamatan Mamasa, Sabtu malam 8 Oktober 2022

Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Sekretaris Kabupaten Mamasa Muh Syukur dan ratusan umat Islam di Tatoa Kecamatan Mamasa. Muh Syukur mengatakan peringatan kelahiran nabi ini adalah momentum bagi umat untuk memaknai teladan dari Nabi Muhammad SAW.

Muh Syukur berharap pada perayaan maulid terdapat manfaat dan hikmah yang dapat diperoleh setelah perayaan ini. Ia mengaku, jika salah satu yang harus dipetik dimana beliau menjadi manusia terbaik. Bahkan beliau juga yang membawa manusia dari zaman kebodohan menjadi zaman sekarang ini.

“Sosok keteladan Nabi Muhammad yang harus kita pedomani dalam kehidupan sehari hari bagi umat Islam,” sebut Syukur.

Sehingga generasi muda sekarang harus menjadi pemuda bermental baja. Selain itu bentengi diri dengan pemahaman agama agar terhindar dari hal hal yang melanggar norma agama.

“Mari kita hindari ego kita yang akan bisa merusak dan menghancurkan bangsa. Semoga, umatnya dapat menjadi terus mengikuti ahlak beliau,” ujarnya.

Ketua Panitia Maulid Masjid Nurul Iman Tatoa Syamsumarlin memyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak, dan partisipasi semua pihak sehingga perayaan maulid Nabi Muhammad dapat dilaksanakan.

“Tentunya dalam pelaksanaan maulid ini, banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak disengaja, sehingga kami mohon dimaafkan,” sebutnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Ramli menyampaikan dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan lebih meningkatkan iman kita kepada Rasulullah dan Allah SWT.

“Semoga ahlak beliau dapat kita teladani sebagai umatnya,” sebut Ramli.

Selaku Kemenag teladan yang baik untuk di teladani di Mamasa yakni menjaga kerukunan antar umat beragama. (r4/mkb)

  • Bagikan