Pemkab Majene Segera Lakukan Lelang Jabatan Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Kepala BKPMSDM Majene Nadlah B Fattah

MAJENE, RADARSULBAR — Pemkab Majene segera melakukan pengisian sejumlah jabatan lowong di lingkup Pemkab Majene, termasuk empat jabatan eselon II akan dilakukan proses lelang jabatan. 

Kepala BKPMSDM Majene Nadlah B Fattah mengaku jabatan yang lowong akan segera diisi.

“Jabatan yang lowong saat ini seperti eselon tiga, empat sampai pejabat fungsional kepala bidang, sekertaris itu akan segera diisi. Kami sudah memiliki draf  pengisian tersebut namun finalisasinya akan kita serahkan ke pimpinan, yakni Sekkab, Wakil Bupati, dan Bupati untuk merumuskan kira – kira siap yang cocok mengisi tempat tersebut,” ujar Nadlah, Kamis 6 Oktober 2022.

Kata dia, sudah ada konsep yang dibuat BKPSDM sesuai dengan pangkat dan jabatannya. Disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan keahliannya.

“Tetapi kami bukan eksekutor, tetapi semuanya ada di pimpinan,” ujarnya.

Lanjut Nadlah sementara untuk eselon dua itu melalui seleksi fit and  proper test. Itupun sudah ada pemerintah dari pimpinan agar segera melakukan lelang jabatan. 

“Jadi saat ini jabatan eselon dua yang lowong yaitu Dinsos, Distanakbun, dan Dinas Perpustakaan. Turus bisa diikutkan lelang jabatan staf ahli bidang pemerintahan karena pak Hamzah Djamaluddin akan pensiun di November. Selain itu Kepala Kesbangpol akan pensiun Januari 2023. Jadi lima eselon dua yang akan dilelang dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Saat ini sudah persiapan untuk lelang jabatan. “Kita akan koordinasi dengan komisi ASN inilah formasi yang akan dilelang,” pungkasnya. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan