Peringati HUT TNI ke-77 dengan Karya Bakti

  • Bagikan
BERSIHKAN. Sejumlah personil Korem 142 Tatag Mamuju, membersihkan sampah disekitar jalan Arteri Mamuju, Senin 3 Oktober 2022.--DOKUMEN KOREM 142/TATAG MAMUJU--

MAMUJU, RADARSULBAR – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Tahun, Korem 142/Tatag Mamuju melaksanakan Karya Bakti, Senin 3 Oktober.

Kegiatan karya bakti melibatkan 500 personel dari berbagai unsur, di antaranya Personel Makorem 142/Tatag, Personel Kodim 1418 Mamuju, Basarnas, Lanal Mamuju, Anggota Pramuka Sakawira Kartika dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy mengatakan, peringatan HUT TNI dilaksanakan dengan kerja bakti membersihkan beberapa ruang publik, diantaranya jalan Arteri Mamuju, Rumah Adat Mamuju, Taman Makan Pahlawan Mamuju dan Patung Ahmad Kirang Mamuju.

“Peringatan HUT TNI yang ke 77 itu jatuh pada lima Oktober mendatang. Jadi yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT TNI,” kata Imasfy.

Selain Karya Bakti, lanjut Imasfy, ada beberapa kegiatan lainya yang akan dilaksanakan, yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional di Patti’di, donor darah, dan Gerakan Bapak Asuh Stunting di Makorem 142/Tatag.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso,” ujar Imasfy.

Ia mengungkapkan, dengan mengusung tema ”TNI adalah kita”, TNI diharapkan selalu bersama masyarakat dan pemerintah, selalu membantu setiap program pemerintah daerah, demi kemaslahatan bersama.

“Semoga saja, rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” tandas Imasfy. (rzk/jsm)

  • Bagikan