Bupati Pasangkayu Buka Peluang Investasi

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

PASANGKAYU, RADARSULBAR — Memiliki letak yang cukup startegis, Pasangkayu bakal menjadi salah satu daerah penopang Ibu Kota Negara (IKN), di Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa melihat, kabupaten yang dipimpinnya itu memiliki banyak peluang dan bakal dilirik investor.

Untuk itu, ia membuka ruang investasi untuk beragam potensi di Pasangkayu, seperti sektor wisata dan sektor ekonomi lainnya.

“Ini kesempatan memajukan daerah. Makanya kami buka peluang sebesar-besarnya. Promosi sumber daya alam terus digencarkan. Pembenahan infrastruktur juga terus dilakukan, seperti pembenahan pelabuhan Pelni,” kata Yaumil, Jumat 30 September 2022.

Selain itu, peningkatan sumber daya manusia (SDM) juga terus diupayakan, sehingga masyarakat Pasangkayu nantinya tidak hanya menjadi penonton.

“Kalau investor masuk, pasti membutuhkan SDM ahli. Makanya kami siapkan supaya mereka tidak perlu ambil dari luar,” tambahnya.

Yaumil mengaku, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk mempersiapkan generasi Pasangkayu yang andal.

Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Irfandi Yaumil, mengapresiasi langkah Pemkab Pasangkayu. Kata dia, dalam memajukan daerah dibutuhkan pelibatan investor. Pasangkayu memiliki banyak potensi alam yang bisa mendukung IKN.

“Saya mendukung penuh investasi masuk ke Pasangkayu. Asal itu investasi yang bisa menguntungkan daerah dan siap menyerap tenaga kerja lokal. Saya yakin kedepan Pasangkayu akan menjadi salah satu pemasok kebutuhan di IKN,” tandasnya. (nur/jsm)

  • Bagikan