Bawaslu Polman Turut Meriahkan HUT Sulbar, Seluruh Pegawai Gunakan Pakaian Adat

  • Bagikan
PAKAIAN ADAT. Staf Bawaslu Polman berpakaian adat menerima calon anggota Panwascam yang mendaftar ikut seleksi, Kamis 22 September 2022

POLEWALI RADARSULBAR — Ada hal yang menarik pada hari kedua pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu dan Pemilihan 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar.

Anggota Bawaslu Polman, Suaib Alimuddin bersama sejumlah staf Bawaslu yang bertugas melayani pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam mengenakan pakaian adat, Kamis 22 September 2022

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Polman, Suaib Alimuddin mengatakan penggunaan pakaian adat itu dilakukan sebagai bentuk dari peran serta Bawaslu Polman dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Sulawesi Barat ke 18 yang bertepatan dengan hari kedua penerimaan pendaftaran Panwascam, Kamis 22 September.

“Saya kira ini bentuk peran dan penghormatan sekaligus rasa turut berbahagia atas HUT Sulbar ke 18. Semoga momentum HUT Sulbar ke 18 ini, Sulbar sungguh bisa mencapai harapanya, tumbuh bersama lebih kokoh untuk kemajuan Sulbar dan IKN. Sebagaimana tema yang diusung dalam HUT kali ini,” ujar Suaib.

Lanjut dikatakannya, karena bertepatan dengan hari kedua penerimaan pendaftaran calon anggota Panwascam Pemilu dan Pemilihan serentak 2024, maka Bawaslu Polewali Mandar manfaatkan momentum untuk ikut merefleksi semangat Sulbar yang malaqbi.

“Semoga kerja pengawasan Bawaslu tetap komit dalam kerangka keberadaban,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Polman Saifuddin secara terpisah juga mengungkapkan harapan yang sama. Dikatakannya, proses pendaftaran calon anggota Panwascam yang sedang berlangsung sejak 21 hingga 27 september 2022 mendatang ini dapat berlangsung baik sesuai pedoman dan regulasi yang ada.

“Semoga tahapan pendafataran termasuk semua tahapan rekruitmen Panwascam dan kerja pengawasan kami pada Pemilu dan Pemilihan 2024 ini dapat berjalan sesuai mandat yang ada pada kami. Karena itu, melalui ini, kami hendak memastikan bahwa kami akan bekerja ekstra untuk memajukan peradaban demokrasi di daerah kita ini. Termasuk berusaha maksimal untuk membentuk para pengawas di level bawah yang berintegritas, mumpuni dan bermoral,” ujarnya.

Sejak dibuka pada Rabu, 21 september 2022 hingga hingga hari kedua pendaftaran calon anggota Panwascam tercatat sudah 68 orang yang telah memasukkan berkas pendaftarannya. Dengan rincian 56 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

Sebagaimana jadwal, pendaftaran Panwascam di Bawaslu kabupaten akan dibuka setiap hari. Mulai dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita sampai berakhir pada tanggal 27 September 2022 mendatang. (mkb/jaf)

  • Bagikan