ASN DAN PPNPN Kantor Imigrasi Mamuju Ikuti Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju bekerja sama dengan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju melaksanakan pelatihan Penaggulangan Kebakaran untuk ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Mamuju, Kamis 15 September 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022 pukul 09.00 s/d 12.00 WITA di Ruang Rapat dan Halaman Kantor Imigrasi mamuju, diawali dengan Materi yang disampaikan oleh Randy Noertady, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju dilanjutkan dengan praktek penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di halaman Kantor Imigrasi Mamuju yang diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Mamuju.

Kepala Urusan Umum Kantor Imigrasi Mamuju Indra Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar menambah wawasan dan pengetahuan bagi ASN dan PPNPN tentang bagaimana cara menangani dan antisipasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Pelatihan mencakup tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat lingkungan kerja, pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api baik yang tradisional maupun modern serta mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran menggunakan peralatan pemadaman api tersebut,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju Randy Noertady menjelaskan, kesadaran dan pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, masih sangat kurang, sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.

“Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai,” pungkasnya. (ADV)

  • Bagikan