Prajurit Korem 142/Tatag Dibekali Beladiri

  • Bagikan
LATIHAN. Personel Korem 142/Tatag Mamuju, mengikuti latihan karate di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng Mamuju, Kamis 8 September 2022. --DOKUMEN KOREM 142 TATAG MAMUJU/RADAR SULBAR--

MAMUJU, RADARSULBAR — Personel Korem 142/Tatag melaksanakan latihan beladiri karate, di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Kamis 8 September.

Dalam latihan karate tersebut, prajurit Korem 142/Tatag diberikan latihan gerakan dasar, untuk melatih keberanian dan mendorong jiwa patriotisme seorang prajurit saat melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

“Beladiri karate ini mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki,” kata Senpai Pelda Ismail.

Menurut Ismail, manfaat olahraga beladiri bukan hanya untuk menyehatkan tubuh, tetapi juga membangun kekuatan untuk bisa mempertahankan diri sendiri. “Saat berada dalam situasi membahayakan, teknik-teknik karate yang sudah dipelajari bisa dipraktikkan,” ungkap Ismail.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Operasi (Ops) Korem 142/Tatag Letkol Inf Awang Danuarto menambahkan, bahwa beladiri karate sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga.

“Latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan satuan, yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai,” tandas Awang. (rzk/jsm)

  • Bagikan