Lanal Mamuju Galakkan Gerakan Penanaman Sorgum Nasional

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Pangkalan TNI AL Mamuju melaksanakan Program Ketahanan Pangan melalui Gerakan Penanaman Sorgum Nasional Tahun 2022. Penanaman dilakukan pada lahan yang tidak terpakai milik Lanal Mamuju di sekitar Mako Lanal Mamuju, Jumat 9 September 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang ke 77 Tahun 2022, adapun tema yang diambil dalam Gerakan Penanaman Sorgum Nasional Tahun 2022 TNI AL adalah ‘Melalui penananaman Sorgum Nasional TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’.

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir A. Temmy Irawan mengatakan, kegiatan intu merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke 77 Tahun 2022, yang dilaksanakan secara serentak oleh Jajaran TNI AL dengan memanfaatkan Lahan TNI AL yang tidak terpakai untuk dapat dikelola mengingat kelangkaan pangan dan keterbatasan Gandum saat ini.

Lanal Mamuju sendiri melaksanakan Gerakan Penanaman Sorgum Nasional Tahun 2022 TNI AL di Lahan yang tidak terpakai milik Lanal Mamuju dengan luas kurang lebih sekitar 2.500 meter persegi. dengan jumlah bibit sorgum yang digunakan sekitar 5 Kg.

Kedepanya Lanal Mamuju akan bekerjasama dengan BPTP Sulbar untuk melaksanakan Penanaman Sorgum dan Jagung di Lahan milik Lanal Mamuju yang berada di Belang -Belang, diharapkan kegiatan ini dapat ditiru oleh masyarakat Sulawesi Barat pada umumnya khususnya Mamuju.

Danlanal Mamuju melaksanakan Video conference kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman Sorgum secara serentak seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan Perwira Staf Lanal Mamuju, Perwakilan Dinas Pertanian Prov. Sulbar, Perwakilan BPTP Sulbar, Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Prajurit Lanal Mamuju dan Jalasenastri Cabang 5 Korcab. (jaf)

  • Bagikan