27 Sandeq Bakal Pamerkan Lomba Segitiga Dari Manggar ke BSB

  • Bagikan

BALIKPAPAN, RADARSULBAR — Sebanyak 27 peserta Festival Sandeq akan kembali beraksi, melakukan lomba segitiga dari Pantai Manggar ke Pantai Balikpapan Superblock (BSB), Kamis 8 September 2022.

Ketua Tim Lomba Sandeq Muhammad Ridwan Alimuddin mengatakan, acara perlombaan perahu tercepat di dunia ini sengaja digelar untuk dipersembahkan kepada warga Balikpapan.

Karenanya sengaja mengambil rute dari Manggar ke BSB agar dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

Dijelaskan, perahu layar bercadik asal mandar ini mengandalkan angin sebagai pendorong kecepatan. Karenanya acara perlombaan harus disesuaikan dengan kondisi cuaca.

“Kita tunggu dulu angin kalau sudah ada baru kita memulai perlombaan, ” ujar Ridwan, Kamis 8 September 2022.

Diketahui, saat dimulainya Festival Sandeq 2022 telah digelar lomba sandeq dari etape Tanjung Silopo hingga Pantai Manakarra Mamuju. Khusus lomba ini sudah menghasilkan juara.

Namun pihak panitia belum mengumumkan pemenang sebab syarat terakhir bagi setiap peserta lomba harus mengarungi Selat Makassar dan ikut serta dalam rangkaian acara Festival Sandeq di Balikpapan dari 7 hingga 9 September.

Khusus lomba segitiga di Balikpapan 8 September merupakan lomba yang tidak masuk dalam perhitungan poin saat lomba di etape Tanjung Silopo hingga Pantai Manakarra.

“Kalau untuk lomba segitiga disini (Balikpapan) itu sudah disiapkan hadiah,” ujar Ridwan. (jaf)

  • Bagikan