DPMPTSP Beri Gambaran Kegiatan Penanaman Modal di Sulbar Berdasarkan OSS RBA

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Realisasi Investasi di Sulbar jika disandingkan dengan target investasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk provinsi ini, maka hingga periode semester I Realisasi Investasi Sulbar telah mencapai 61,73 persen. Hal ini diperoleh dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal yang masuk dari 138 Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan 15 Penanaman Modal Asing (PMA).

Berdasarkan data dari Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) per 10 Agustus 2022, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar Muhammad Rahmat menjelaskan, data OSS RBA terlihat bahwa terdapat 13.938 proyek yang tersebar di Sulbar, sebanyak 5.984 diantaranya adalah PMDN, 3 PMA, 5.907 UMK dan 80 Non UMK.

“Hal ini menggambarkan kepada kita bahwa sebenarnya realisasi investasi di Sulbar bisa lebih banyak dari yang data yang dihimpun oleh LKPM. Tercatat Baru 138 PMDN dan 15 PMA yang melaporkan kegiatan penanaman modalnya,” ucap Rahmat.

Kemudian dari 13.938 proyek bisa dilihat bahwa lebih dari 50 persen proyek berisiko rendah dan berdasarkan skala usaha, tiga terbesar proyek yang ada merupakan usaha mikro, kemudian usaha kecil dan usaha besar berada di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polewali Mandar. (adv)

  • Bagikan