Road To Porprov, ESI Polman Jaring Gamers Berbakat

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Ketua ESI Polman Laila Nur Djamaluddin berfoto bersama dengan para atlet gamers di Gedung Nusantara Polewali MAndar, Sabtu 6 Agustus 2022.--arif budianto/radarsulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Pengurus Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Polewali Mandar menggelar turnamen Road to Porprov Sulawesi Barat, ,  Sabtu 7 Agustus 2022.

Turnamen itu sebagai ajang seleksi cabang olahraga ESI Polman. Ratusan peserta dari berbagai Kecamatan hadir, berkompetisi pada game PUBG, Mobile Legend, PS dan game lainnya. Piala dan Jutaan rupiah hadiah disiapkan bagi pemenang.

Ketua ESI Polman Laila Nur Djamaluddin mengatakan, Juara satu sampai juara tiga dalam ajang seleksi menuju Porprov ini akan kita bina sebagai atlet ESI Polman yang akan kita ikutkan dalam ajang Porprov yang akan datang. 

Ia berharap peserta terpilih dapat terus meningkatkan skillnya agar dapat meraih target juara pada Porprov Sulbar yang akan datang serta juara pada turnamen lainnya.

“Setelah ajang seleksi ini di akhir Agustus nanti akan diselenggarakan kegiatan yang khusus pesertanya pelajar,” ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua ESI Sulbar Risbar Berlian Bachri mengapresiasi seleksi yang diselenggarakan oleh pengurus ESI Polman. Ia meminta agar yang lolos terpilih bisa lebih meningkatkan skillnya dan tak lupa ia juga meminta kepada yang belum lolos agar tidak berkecil hati karena masih banyak event kedepan yang akan dilaksanakan salah satunya turnamen Kabinda Cup.

“tetap semangat karena meskipun di Porprov belum bisa ikut turnamen namun dalam waktu dekat ini ada Kabinda Cup dan turnamen piala Presiden untuk tingkat Nasional,” ujar Legislator Nasdem Sulbar Risbar Berlian Bachri.

lanjutnya, Terima kasih kepada Ketua ESI Polman yang sudah memberikan waktu untuk kemajuan ESI di Polman, kita ketahui bersama beliau merupakan orang yang punya banyak kegiatan bolak-balik balik Jakarta-Mandar ini karena kepedulian beliau terhadap kemajuan gamers di Polman.

Panitia Seleksi road to Porprov Sulbar Amy menyampaikan, selanjutnya akan dilakukan TC bagi para pemenang untuk dibina. Kemudian untuk pelaksanaan seleksi sendiri dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 3 dibuka di Polewali kemudian di Campalagian pada tanggal 5 lalu ditutup di gedung Nusantara pada tanggal 6 Agustus.(arf/jaf)

  • Bagikan